::. EDUCATION
Bayi Sudah Bisa Belajar Menghitung    Bookmark and Share

Ini cocok untuk orangtua yang ingin anak-anaknya kelak mampu berkompetisi. Para orangtua bisa mengajarkan dasar-dasar penghitungan sebelum balita bisa bicara, kata sebuah penelitian.

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa anak-anak dapat menyebut angka-angka sejak usia dua tahun, tetapi umumnya belum mampu menghitung sampai sekitar usia empat. Namun studi baru pada 36 bayi di Australia menunjukkan bahwa tanda-tanda awal akrab dengan angka sudah bisa terlihat sejak usia18 bulan.

Diterbitkan dalam British Royal Society journal Proceedings B, studi ini juga menemukan waktu yang dihabiskan untuk membantu bayi bagaimana cara menyebut angka satu sampai lima dan seterusnya meningkatkan pengenalan awal bayi terhadap dasar-dasar berhitung.

Untuk mengukur keakraban dengan angka, peneliti menunjukkan bayi video dari enam ikan yang dihitung, dengan suara keras. Video kedua menunjukkan jumlah ikan yang "salah hitung", dengan seorang peneliti menunjuk bolak-balik antara kedua video. Sehingga bayi melihat video mana yang jumlahnya benar dan mana yang salah.

Pada bayi usia 15-bulan menunjukkan tidak ada bedanya melihat mana video yang benar atau yang salah, tapi pada bayi usia 18-bulan cenderung menonton urutan yang benar lagi.

Perhatian lebih berkelanjutan dapat menunjukkan minat bayi lebih besar - dan akrab dengan - menghitung, kata para peneliti, ketimbang terhadap kata-kata.

Ketika penghitungan dilakukan – dengan yang benar dan salah - di Jepang, bayi usia satu setengah tahun tidak lebih tertarik terhadap satu versi daripada yang lainnya.

Asal tahu saja, menghitung menganut tiga prinsip abstrak yang anak-anak harus menangkap: merujuk satu demi satu antara kata menghitung dan benda-benda yang dihitung, konsisten terhadap kata menghitung, dan pemahaman terhadap jumlah akhir dalam urutan jumlah yang mewakili jumlah item. sumber: iafrica.com .
   Bookmark and Share
(Sumber: Redaksi, 01-03-2011 )


kembali ke depan | komentar (0)



Pentingnya Keluarga. Keluarga adalah sarana pendukung untuk meningkatkan ketakwaan, bukan sekadar amanah dan tanggung jawab. Keluarga menjadi modal dan motivator dalam menghadapi berbagai persoalan. Karena itu untuk meraihnya harus ikhlas, ikhtiar, tawakal. Kesuksesan akan mengikutinya. Kumpulan Hikmah dan Motivasi. »» klik disini  Bookmark and Share


MAPS SOLUSI JITU . Belajar MAPS ngga pake ribet. Bisa dilakukan sama yang GAPTEK. Akan diajari membuat bisnis internet, membangun toko online dengan pasif income 24 jam sehari, 365 hari terus menerus MAPS SOLUSI JITU . »» klik disini


» Mengenali Gejala Pre-Diabetes.
» Cegah Stroke Dengan Tomat.
» The Power of Kawaii.
» Mendatangkan Income dengan MAPS.
» Membangun Kesadaran Berkontrasepsi.
» Aishwarya Rai Bachan Jadi Duta PBB Untuk HIV.
» Yogurt Rendah Kalori Cegah Hipertensi.
» Untuk yang GAPTEK di RWP Saja.
» Apa sih MAPS itu.
» Hobi Bisa Mendatangkan Duit.
» Beckham Siapkan Sarapan untuk Buah hatinya.
» Langsing Dengan Ekstrak Biji Kopi.
» Infant Warmer Penyelamat Bayi Prematur.
» Ingin Langsing Cobalah Sarapan Telur.




Copyright (c) 2007 Ottorita Swaniaga 

web stats
  View My Stats


Cheap Cigarettes Online Free Shipping - Buy Now!