::. PREGNANCY & BIRTH
Oliver Morgan Yang Lahir Tanpa Darah    Bookmark and Share

Hidup atau mati memang rahasia Tuhan. Bayi yang lahir tanpa darah dan tanpa detak jantung namun berkat pertolongan dokter, Oliver Morgan tetap hidup. Kini di usia 15 bulan, bocah laki-laki ini tampak sehat dan normal. Bayi ini kehabisan darah akibat kondisi yang langka terjadi dan dalam istilah medis disebut Vasa Previa. Vasa Previa merupakan kasus yang jarang terjadi dan menyebabkan timbulnya ekstra vena dalam rahim.

Vena ekstra ini pecah saat kehamilan 37 pekan yang membuat Katy Morgan segera dilarikan ke Rumah Sakit Umum Maidstone dan para dokter mendapati bayinya telah kehabisan darah.

Melalui bedah caesar Oliver lahir dengan berat 2750 gram, pada pukul 5:12. Bayi tampak pucat tanpa darah. Namun dokter berupaya keras melakukan resusitasi berupa pijatan lembut untuk memperoleh detak jantungnya diikuti dengan transfusi darah dipompa ke dalam tali pusat yang masih menempel. Pada 05:37 detak jantung pertama terdeteksi, seiring dengan makin banyaknya darah yang masuk, bayi Oliver tampak makin kuat.

Katy Morgan, 36, masih dalam kondisi tidak sadar karena anestesi tidak mengetahui apa yang terjadi dengan bayinya. Katanya setelah siuman, "dokter mengatakan peristiwa ini yang paling menakjubkan yang pernah mereka lihat. Oliver tanpa darah, tak ada detak jantung dan still born (mati)- tapi entah bagaimana mereka memperoleh Oliver kembali."

Oliver segera dibawa ke ruang NICU dan suhu tubuh diturunkan sampai mencapai 33 derajat Celcius dengan tujuan mencegah terjadinya cidera permanen serta memaksa darah mengalir menuju otak dan jantungnya. Setelah tiga hari, suhu tubuh dinaikkan setiap hari setengah derajat Celcius sampai mencapai 37 derajat Celcius. Dan pada hari ke-11 bayi Oliver sudah bisa dibawa pulang dan kembali sehat.

Paramedis berhasil menyelamatkan nyawa bayi Oliver akibat vasa previa yang menguras nyaris setiap tetes darah dari tubuhnya saat di dalam rahim ibunya. Semula dokter takut bayi telah lahir lahir mati karena mereka tidak dapat menemukan detak jantung selama 25 menit! Tapi setelah diberi oksigen disertai pijat jantung lembut dan transfusi darah bayi Oliver dapat terselamatkan.

Bayi Oliver kini tumbuh sehat dan tinggal bersama Katy mamanya,Jeff sang ayah, 42, dan kakak yang berusia 7 tahun. (source: www.telegraph.co.uk dan www.dbtechno.com) .
   Bookmark and Share
(Sumber: Redaksi, 30-01-2012 )


kembali ke depan | komentar (0)



Pentingnya Keluarga. Keluarga adalah sarana pendukung untuk meningkatkan ketakwaan, bukan sekadar amanah dan tanggung jawab. Keluarga menjadi modal dan motivator dalam menghadapi berbagai persoalan. Karena itu untuk meraihnya harus ikhlas, ikhtiar, tawakal. Kesuksesan akan mengikutinya. Kumpulan Hikmah dan Motivasi. »» klik disini  Bookmark and Share


MAPS SOLUSI JITU . Belajar MAPS ngga pake ribet. Bisa dilakukan sama yang GAPTEK. Akan diajari membuat bisnis internet, membangun toko online dengan pasif income 24 jam sehari, 365 hari terus menerus MAPS SOLUSI JITU . »» klik disini


» Mengenali Gejala Pre-Diabetes.
» Cegah Stroke Dengan Tomat.
» The Power of Kawaii.
» Mendatangkan Income dengan MAPS.
» Membangun Kesadaran Berkontrasepsi.
» Aishwarya Rai Bachan Jadi Duta PBB Untuk HIV.
» Yogurt Rendah Kalori Cegah Hipertensi.
» Untuk yang GAPTEK di RWP Saja.
» Apa sih MAPS itu.
» Hobi Bisa Mendatangkan Duit.
» Beckham Siapkan Sarapan untuk Buah hatinya.
» Langsing Dengan Ekstrak Biji Kopi.
» Infant Warmer Penyelamat Bayi Prematur.
» Ingin Langsing Cobalah Sarapan Telur.




Copyright (c) 2007 Ottorita Swaniaga 

web stats
  View My Stats


Cheap Cigarettes Online Free Shipping - Buy Now!