::. RECIPES
Gulai Ayam Temurui dari Dapoer Bu Hardjo    Bookmark and Share

Daun temurui di halaman rumah tampak segar baru tersiram hujan. Teringat mau masak gulai ayam. Ya udah deh, dipetik aja beberapa helai. Aroma daun temurui yang kuat dan bumbu gulai yang pekat, membuat rasa gulai ayam semakin maknyuss. Bikinnya juga ngga terlalu sulit. Ayo deh, buruan bikin.

Bahan yang diperlukan:

  1. 1 ekor ayam potong 10, beri dua sendok makan air jeruk nipis dan sedikit garam, diamkan selama 20 menit lalu bersihkan, kemudian digoreng setengah matang
  2. 2 tangkai daun temurui atau salam koja
  3. 1 batang serai 10 cm, memarkan
  4. 5 cm kayumanis
  5. 1 buah kembang pekak/anis
  6. 3 butir kapulaga india
  7. 1 sendok teh curry powder siap pakai
  8. 500 ml santan kental
    Bumbu yang dihaluskan:
  • 5 cabai keriting dan 5 butir cabai rawit merah
  • 10 bawang merah + 4 siung bawang putih
  • 2 cm kunyit, 3 cm jahe dan 3 cm lengkuas
  • garam secukupnya
Cara membuatnya:
  1. tuangkan 5 sendok makan minyak ke dalam wajan, panaskan
  2. tumis bumbu halus sampai harum lalu masukkan berturut-turut kayu manis, bunga pekak, kapulaga, serai dan bumbu curry powder, (api jangan terlalu besar!)
  3. masukkan potongan daging ayam dan aduk sampai terbalut bumbu
  4. masukkan santan dan daun salam koja/temurui
  5. masak sampai mendidih dan ayamnya matang
  6. angkat dan hidangkan dengan nasi hangat serta lalapan rebus
  7. Selamat mencoba.... resep: dari almarhumah ibunda/foto:yulia s madjid .
       Bookmark and Share
    (Sumber: Redaksi, 28-02-2012 )


    kembali ke depan | komentar (0)



Pentingnya Keluarga. Keluarga adalah sarana pendukung untuk meningkatkan ketakwaan, bukan sekadar amanah dan tanggung jawab. Keluarga menjadi modal dan motivator dalam menghadapi berbagai persoalan. Karena itu untuk meraihnya harus ikhlas, ikhtiar, tawakal. Kesuksesan akan mengikutinya. Kumpulan Hikmah dan Motivasi. »» klik disini  Bookmark and Share


MAPS SOLUSI JITU . Belajar MAPS ngga pake ribet. Bisa dilakukan sama yang GAPTEK. Akan diajari membuat bisnis internet, membangun toko online dengan pasif income 24 jam sehari, 365 hari terus menerus MAPS SOLUSI JITU . »» klik disini


» Mengenali Gejala Pre-Diabetes.
» Cegah Stroke Dengan Tomat.
» The Power of Kawaii.
» Mendatangkan Income dengan MAPS.
» Membangun Kesadaran Berkontrasepsi.
» Aishwarya Rai Bachan Jadi Duta PBB Untuk HIV.
» Yogurt Rendah Kalori Cegah Hipertensi.
» Untuk yang GAPTEK di RWP Saja.
» Apa sih MAPS itu.
» Hobi Bisa Mendatangkan Duit.
» Beckham Siapkan Sarapan untuk Buah hatinya.
» Langsing Dengan Ekstrak Biji Kopi.
» Infant Warmer Penyelamat Bayi Prematur.
» Ingin Langsing Cobalah Sarapan Telur.




Copyright (c) 2007 Ottorita Swaniaga 

web stats
  View My Stats


Cheap Cigarettes Online Free Shipping - Buy Now!