::. HEALTH
Membangun Kesadaran Berkontrasepsi    Bookmark and Share

Hasil survei mengungkapkan ada 27 persen responden tidak menggunakan kontrasepsi saat mereka melakukan hubungan seks pertama kali. Dari survei juga tercatat 56% responden pria memakai kondom saat pertama kali melakukan hubungan seks. Angka tersebut merupakan hasil survei multinasional "Contraception: Looking for the future" dengan 812 responden berusia 20-35 tahun. Survei ini melibatkan 8 negara Asia: Cina, India, Indonesia, Korea Selatan, Singapura, Thailand, Malaysia dan Taiwan.

Pada acara konferensi pers "Hari Kontrasepsi Dunia dan 25 Tahun KB Mandiri", di Jakarta (26/9), Prof.Dr.dr.Biran Affandi, SpOG dari Asia Pasific Council on Contraception (APCOC) berpendapat masih harus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kontrasepsi. Tujuannya untuk mengerem laju pertambahan penduduk. Berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2010 mencapai 1,49%/tahun dan akhir tahun 2012 ini jumlah penduduk Indonesia kira2 jumlahnya 245 juta jiwa.

Menurut Allen Doumit, General Manager Bayer HealthCare-Pharma Indonesia, hasil survei dapat membuka pemahaman awam bahwa alat kontrasepsi mempermudah orang mengambil keputusan terbaik untuk masa depannya. Dengan menggunakan alat kontrasepsi yang tepat, setiap tahun mampu mencegah 188 juta kehamilan yang tidak diinginkan, 112 juta aborsi, 1,1 juta kelahiran disertai kematian dini, dan 150.000 kematian ibu.

Memang harus diakui bahwa untuk meningkatkan pemahaman tentang ber KB dan mengenal alat kontrasepsi di Indonesia bukanlah hal yang mudah. Terutama karena dianggap tabu dan kurang tepat membicarakannya secara terbuka apalagi kepada kalangan remaja. Fakta di lapangan tercatat ada 40 persen remaja dengan rentang usia 15-24 tahun yang belum menikah.

Peringatan Hari Kontrasepsi Dunia setiap bulan September, sudah memasuki tahun ke enam dan diperingati di 70 negara, di dukung oleh sebuah koalisi yang terdiri dari 11 LSM internasional dan asosiasi ilmiah dan medis yang mempunyai minat pada kesehatan seksual dan reproduksi dan disponsori oleh Bayer HealthCare. .
   Bookmark and Share
(Sumber: Redaksi, 28-09-2012 )


The information on this Web site is designed for educational purposes only. It is not intended to be a substitute for informed medical advice or care. You should not use this information to diagnose or treat any health problems or illnesses without consulting your pediatrician or family doctor. Please consult a doctor with any questions or concerns you might have regarding your or your child's condition.
kembali ke depan | komentar (0)



Pentingnya Keluarga. Keluarga adalah sarana pendukung untuk meningkatkan ketakwaan, bukan sekadar amanah dan tanggung jawab. Keluarga menjadi modal dan motivator dalam menghadapi berbagai persoalan. Karena itu untuk meraihnya harus ikhlas, ikhtiar, tawakal. Kesuksesan akan mengikutinya. Kumpulan Hikmah dan Motivasi. »» klik disini  Bookmark and Share


MAPS SOLUSI JITU . Belajar MAPS ngga pake ribet. Bisa dilakukan sama yang GAPTEK. Akan diajari membuat bisnis internet, membangun toko online dengan pasif income 24 jam sehari, 365 hari terus menerus MAPS SOLUSI JITU . »» klik disini


» Mengenali Gejala Pre-Diabetes.
» Cegah Stroke Dengan Tomat.
» The Power of Kawaii.
» Mendatangkan Income dengan MAPS.
» Membangun Kesadaran Berkontrasepsi.
» Aishwarya Rai Bachan Jadi Duta PBB Untuk HIV.
» Yogurt Rendah Kalori Cegah Hipertensi.
» Untuk yang GAPTEK di RWP Saja.
» Apa sih MAPS itu.
» Hobi Bisa Mendatangkan Duit.
» Beckham Siapkan Sarapan untuk Buah hatinya.
» Langsing Dengan Ekstrak Biji Kopi.
» Infant Warmer Penyelamat Bayi Prematur.
» Ingin Langsing Cobalah Sarapan Telur.




Copyright (c) 2007 Ottorita Swaniaga 

web stats
  View My Stats


Cheap Cigarettes Online Free Shipping - Buy Now!