|
::.
HEALTH
Hati Hati Dengan Softdrink
Minuman ringan bisa membahayakan kesehatan lho. Hal ini dikemukakan dalam laporan Mark Pereira, PhD. Jika Anda minum 2 gelas minuman ringan setiap hari, Akan berisiko terkena kanker yang mengancam nyawa Anda.
Dalam penelitian terbaru disebutkan jika seseorang minum dua gelas atau lebih per minggu meningkatkan risiko kanker dua kali lipat. "Tingginya kadar gula dalam minuman ringan meningkatkan kadar insulin dalam tubuh, yang memicu pertumbuhan sel kanker pankreas," kata Mark Pereira, PhD, asisten Profesor dari School of Public Health at the University of Minnesota, Minneapolis, Amerika Serikat.
Dr. Pereira menjelaskan bahwa orang yang minum minuman ringan secara teratur pada dasarnya secara keseluruhan berperilaku buruk terhadap kesehatannya sendiri dan berdampak pula pada kerja insulin dalam tubuhnya.
Penelitian ini melibatkan lebih dari 60,000 pria dan wanita di Singapore Chinese Health yang dipantau selama 14 tahun dan pada akhirnya menemukan adanya 140 kasus kanker pankreas. Mereka yang minum dua gelas atau lebih minuman ringan per minggu meningkatkan sampai 87% risiko kanker dibandingkan mereka yang sama sekali tidak minum minuman bersoda.
Source: Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention, February 2010.
(Sumber:
blogger, 15-02-2010 )
|
The information on this Web site is designed for educational purposes only. It is not intended to be a substitute for informed medical advice or care. You should not use this information to diagnose or treat any health problems or illnesses without consulting your pediatrician or family doctor. Please consult a doctor with any questions or concerns you might have regarding your or your child's condition.
|
|